Advertisement

Advertisement
artis

Rencana Cerai Camelia malik

May 04, 2013, May 04, 2013 WAT
Last Updated 2013-05-04T10:30:22Z
Advertisement


cerai
Jakarta, C&R Digital - Rencana perceraian artis senior Camelia Malik atas suaminya, Harry Capry seolah mengguncang dunia film nasional, komunitas tempat mereka bergaul. “Kabar itu seperti petir di siang bolong,” kata Ketua Persatuan Artis Sinetron Indonesia (Parsi) Anwar Fuady kepada C&R Digital, Sabtu (4/5) sore.

Anwar yang juga karib mereka mengatakan, selama ini ia mengenal Camelia Malik dan Harry Capry sebagai pasangan serasi. Keduanya saling bahu membahu, baik di bidang karier maupun kehidupan bisnis. Mereka bahkan menjadi ikon keluarga bahagia yang diidolakan artis-artis muda.

Mia, begitu Camelia Malik akrab disapa, melayangkan gugatan cerai atas suaminya, Harry Capry, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa 30 April 2013. Menurut Anwar, selama bergaul dengan mereka, tak sekalipun ia mendengar gosip atau isu tak sedap tentang pasangan tersebut. “Saya benar-benar trenyuh mendengar kabar itu,” katanya.

Camelia Malik dan Harry Capry bertemu dalam syuting sinetron Rona-rona (TVRI), sekitar tahun 1988. Harry pemeran utama pria, Camelia pemeran utama wanita. Kebetulan, keduanya sudah sama-sama gagal di perkawinan pertama dan sedang mengurus perceraian. "Itu Tuhan yang mempertemukan, bukan kuasa kita, saat itu kami sama-sama sedang dalam proses perceraian. Kami punya pengalaman yang hampir sama, gagal dalam perkawinan," kata Harry yang punya nama asli Harry Nurmaizir dalam sebuah perbincangan dengan Tabloid C&R, beberapa waktu lalu.

Setahun sejak perkenalan itu, Mia dan Harry menikah, dua kali. Pada 6 Mei 1989 dan 16 Juli 1989. Yang pertama menikah di bawah tangan dengan penghulu Haji Rhoma Irama, si Raja Dangdut, yang juga kawan dekat Mia. Kedua menikah yang dicatatkan di akta nikah oleh petugas Kantor Urusan Agama (KUA). Untuk yang kedua ini Mia dan Harry bukan hanya mendapatkan surat akta nikah, tetapi juga meramaikan pernikahan mereka dalam sebuah resepsi. Pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak : Azaka Malika Capry (22 tahun) dan Saddam Rizky Capry (17 tahun).

Panjangnya usia perkawinan itulah yang membuat Anwar Fuady seperti kehilangan kata-kata mendengar kabar Mia menggugat cerai Harry. Anwar bahkan meminta agar Mia mempertimbangkan kembali putusan tersebut. “Perceraian mereka bisa mengguncang jagat perfilman nasional,” katanya

TrendingMore